Liburan di Masa Pandemi? Gak Takut COVID-19?

Liburan di Masa Pandemi? Gak Takut COVID?- Sejak pemerintah menerapkan pola adapatasi kebiasaan baru dimasa pandemi, sebagian tempat wisata sudah diperbolehkan beroperasi dan boleh dikunjungi wisatawan. Ditengah kondisi pandemi yang menerapkan pola kebiasaan new normal, yang mana kita tidak dipaksa untuk tetap stay di rumah. Boleh saja keluar rumah dan melakukan aktivitas lain di luar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sebaik dan semaksimal mungkin. Tentu dengan kebijakan ini tidak hanya melindungi diri kamu sendiri, namun juga orang-orang yang ada disekitar kamu. Nah, buat kamu yang ingin melakukan liburan ke destinasi wisata yang kamu inginkan kamu dapat mengikuti tips aman dan nyaman liburan di masa pandemi ala beritacantik.com.

  1. Pastikan tubuh dalam keadaan Fit

Sebelum akhirnya kamu memutuskan untuk bepergian dan berlibur disuatu tempat ada baiknya kamu dan rekan maupun team yang kamu ajak liburan dalam keadaan sehat atau fit. Tentu bila kondisi kamu tidak fit, daya tahan tubuh kamu cenderung akan menurun. Dengan kata lain pertahanan tubuh kamu terhadap virus dan penyakit melemah. Hal ini cenderung menjadi pemicu berbagai penyait virus termasuk COVID-19 dapat dengan mudah masuk ke tubuh kamu.

Saat ini, banyak destinasi wisata terutama yang berada di wilayah yang berbeda, mewajibkan kamu untuk melakukan rapid antigen sebelum berangkat. Kebijakan ini diambil tentunya untuk kebaikan bersama, agar kamu dan orang disekitar tetap safety.

Baca juga : Kiat Praktis Memotivasi Diri Sendiri, Intip Yuk

2. Bawa Peralatan Pribadi.

Sebaiknya sediakan dan bawa peralatan pribadi seperti handuk, sikat gigi, tempat minum hingga peralatan makan dan usahakan tidak menggunakan peralatan umum. Hal ini tentunya akan mencegah penularan COVID-19 dari barang-barang. Sebaiknya juga hindari makan disembarang tempat yang mana kebersihan dan kehiegenisan makanannya tidak bisa kamu pastikan.

3. Pilihlah Lokasi Wisata di Luar Ruangan

Dimasa pandemi saat ini liburan diruangan terbuka lebih disarankan seperti pantai, kebun teh, atau danau. Hal ini tentu dapat menimalisir  kontaminasi virus pada tempat-tempat maupun ruangan tertutup. Pilihlah lokasi yang aman dan nyaman dikunjungi. Di Indonesia sendiri banyak lokasi wisata yang dapat dikunjungi. Sebaiknya juga, pilihlah lokasi tempat wisata yang tidak dipadati oleh pengunjung.

Bila kamu ingin bepergian ke luar kota, sangatlah penting juga untuk memperhatikan tinggi rendahnya kasus penyebaran COVID-19. Saat ini informasi terkait penyebaran COVID-19 dapat lebih mudah kamu dapat melalui internet, maupun social media. Selanjutnya bila kamu, memutuskan untuk menginap atau staycation di hotel tertentu, pilihlah hotel yang benar-benar menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

4. Sediakan Masker dan Hand Sanitizer

Di mana pun dan kapan pun kalian berada pastikan untuk tetap mengenakan masker. Meskipun orang-orang disekitar kamu terlihat sehat, kita tidak tahu dengan siapa dia berinteraksi yang kondisi kesehatannya tidak diketahui. Bawalah lebih dari satu masker cadangan. Jangan lupa untuk segera mengganti masker bila dalam keadaan basah, kotor. Penggunaan masker yang disarankan maksimal hanya 4 jam dan harus segera diganti dengan yang baru dan bersih.

Selain itu, penting untuk membawa hand sanitizer maupun desifektan lainnya. Karena tidak semua tempat juga yang menyediakan wadah untuk mencui tangan. Hand sanitizer juga sebagai perlindungan ketika kamu tidak sadar menyentuh permukaan lain yang juga disentuh orang lain yang ternyata sudah terpapar COVID-19.

Salah satu hal yang tidak kalah penting, bila sewaktu liburan kamu, maupun team yang kamu ajak liburan mengalami gejala seperti suhu badan diatas 38 derajat celcius, sesak napas jangan ragu untuk segera melakukan konsultasi dengan dokter terdekat untuk pencegahan sekaligus penanganan yang lebih cepat.

Gimanaa, jadi pengen banget ya liburan? Semoga tips diatas dapat menjadi referensi kamu ya. Dengan begitu, pasti kamu tetap bisa menikmati liburan di masa pandemi dengan aman dan nyaman bukan?. Stay safe dan sehat selalu ya

You may also like...

1 Response

  1. April 3, 2021

    […] Baca juga : Liburan di Masa Pandemi? Gak Takut COVID-19? […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *