Olahan Oatmeal Yang Sehat Untuk Diet

Olahan Oatmeal Yang Sehat Untuk Diet – Siapa nih yang sedang mengikuti program diet atau yang berencana mengikuti program diet? Biasanya orang yang sedang diet akan menghindari makanan yang mengandung lemak jenuh. Salah satu makanan yang dapat dikonsumsi saat mengikuti program diet adalah oatmeal. Oatmeal sendiri mengandung serat dan rendah kalori sehingga sangat aman untuk dikonsumsi saat diet. Namun, tahukah kamu cara mengolah dan menyajikan oatmeal tentu akan memberikan pengaruh yang besar terhadap badan. Sebaiknya hindari pemberian topping yang manis bila ingin mengkonsumsi oat dengan tujuan menurunkan berat badan.

Agar kamu diet kamu berhasil, beritacantik.com akan mengulas informasi olahan oatmeal yang sehat untuk diet. Namun sebelumnya pahami dulu ya apa saja manfaat oatmeal bagi kesehatan!

Manfaat Oatmeal Bagi Kesehatan

Tahukah kamu, kalau oatmeal atau gandum utuh menjadi salah satu jenis karbohidrat kompleks sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk dicerna tubuh. Dengan demikian akan menimbulkan efek kenyang yang lebih lama. Gandum utuh ini menjadi salah stau makan rendah kalori sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang mengikuti program diet. Oatmeal memiliki kandungan nutrisi yang melimpah seperti serat, lemak, protein, kalium, vitamin B1, vitamin B5 dan masih banyak lagi.

olahan oatmeal

Selain itu oatmeal juga mengandung antioksidan avenanthramides yang mengurangi hingga mencegah terjadinya risiko penyakit jantung. Itulah sebabnya, mengapa oatmeal menjadi salah satu pilihan makanan yang dikonsumsi untuk mengurasngi risiko penyakit tersebut. Kandungan serat yang dimiliki oatmeal mampu mendorong pertumbuhan bakteri baik pada kesehatan saluran pencernaan .

Olahan Oatmeal yang Pas Buat Diet

Kamu dapat mengkreasikan oatmeal yang kamu punya dengan berbagai macam olahan dan tentunya dengan kalori yang pas buat diet kamu. Penasaran olahan seperti apa?

1. Bubur Oatmeal Kacang Almond

Olahan oatmeal yang satu ini cukup simpel.  Kamu hanya perlu mencampurkan oatmeal dengan air hangat. Kemudian aduk hingga tekstur oatmeal berubah menjadi seperti bubur. Agar rasanya tidak tawar, kamu dapat menambahkan madu sesuai dengan selera kamu. Kemudian untuk toppingnya tambahkan kacang almond. Oatmeal kacang almond siap dinikmati. Gimana praktis dan sehat kan?

2. Oatmeal dengan Topping Buah

Olahan oatmeal yang pas untuk menemani program diet kamu adalah oatmeal dengan topping buah. Kali ini, siapkan buah pisang, strawberry, blueberry, dan buah anggur segar lalu potong-potong. Kemudian kreasikan secantik mungkin diatas bubur oatmeal yang sudah kamu sajikan. Perpaduan rasa asam, manis dari buah diapdukan dengan oatmeal akan menciptakan rasa yang unik dan tentunya juga sangat sehat.

3. Pancake Oatmeal

Menu sarapan yang satu ini siap menemani program diet kamu. Ya, pancake oatmeal. Olahan yang satu ini sangat cocok buat kamu yang tidak suka dengan tekstur oatmeal yang seperti bubur. Cukup siapkan oatmeal, pisang, susu rendah lemak, dan telur. Lalu campurkan semua adonan hingga mengental. Kemudian tuangkan adonan secara perlahan pada teplon yang sudah dipanaskan. Setelah matang, kamu juga dapat menambahkan potongan buah dan madu sebagai topping.

4. Oatmeal Smoothie

Selain jadi makanan, oatmeal juga dapat kamu kreasikan sebagai olahan minuman sehat dan cocok buat sarapan lho. Yaitu dengan mengkreasikan dengan smoothie. Caranya mudah dan praktis. Cukup campurkan oatmeal, susu rendah lemak. potongan buah segar seperti pisang, mangga, strawberry lalu blender hingga halus. Lalu, smoothie oatmeal siap dinikmati.

Gimana, makin semangatkan ikutin program dietnya. Olahan oatmeal mana nih yang jadi favorit kamu? Usahakan untuk tetap olahraga ya. Agar kalori yang dikonsumsi bisa tetap seimbang dengan kalori yang terbakar.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *